Jumat, 31 Oktober 2014

Fitur Terbaru Dari Android "L"olilop

Google baru saja secara resmi mengumumkan generasi baru dari seri Android, yaitu Android L. Sistem operasi yang terdapat dalam Android L telah mengalami banyak perubahan sejak Android pertama kali diluncurkan pada tahun 2008. Apa saja keunggulan yang dimiliki Android L, yuk simak artikelnya di bawah ini seperti yang dilansir Foxnews.

1. Antarmuka baru : Desain Material
Android L memberikan OS facelift serius, berkat Desain Material baru Google. Desain ini dibuat untuk berjalan pada beberapa jenis perangkat, termasuk dari smartphone Anda dan tablet ke laptop Anda dan TV. Untuk itu, antarmuka yang sekarang mendukung nilai-nilai elevasi, bayangan real-time dan pencahayaan yang membuat benda Anda dapat berinteraksi dengan muncul seolah-olah mereka mengambang di atas layar.
OS ini juga mendapat umpan balik sentuhan animasi. Sebagai contoh, ketika Anda menekan tombol pada layar, Anda akan melihat animasi cepat yang membiarkan Anda tahu bahwa Anda telah menekannya. Ada juga animasi bila beralih di antara aplikasi, yang memberikan antarmuka tampilan yang lebih efisien. Ini adalah kebalikan dari antarmuka datar IOS.


2. Peningkatan pemberitahuan
Selain antarmuka yang ditingkatkan, pemberitahuan pada Android L juga ditingkatkan. Fitur ini memberikan notifikasi pop-up di bagian atas layar yang dapat Anda respon atau memberhentikan tanpa harus meninggalkan aplikasi yang Anda gunakan saat ini. Jadi jika Anda sedang bermain game dan mendapatkan panggilan telepon, Anda akan menerima pop-up di bagian atas layar yang dapat Anda jawab atau abaikan, tanpa mengganggu permainan Anda.

3. Otentikasi pengguna
Android L juga membuat Anda lebih mudah untuk membuka ponsel Anda tanpa harus terus-menerus memasukkan pin atau melacak pola. Jika Anda memiliki Android Wear watch on, misalnya, perangkat Android L Anda akan mengenali jam Anda dan membiarkan Anda membuka ponsel Anda dengan hanya menekan tombol power. Jika Anda memindahkan jam, jauh dari perangkat Android L Anda, bagaimanapun, ia akan berpikir bahwa orang lain sedang mencoba untuk menggunakan ponsel Anda dan memaksa Anda untuk memasukkan pin atau pola kunci.

4. Desain ulang Recent Apps
Menu Apps terbaru juga mendapat makeover signifikan dengan Android L. Halaman yang baru menampilkan kedua aplikasi Anda dan tab Chrome terbuka sebagai kartu stackable. Jadi, jika Anda membuka Laptopmag.com di Chrome, dan keluar dari aplikasi, maka akan muncul dalam menu Recent Apps bersama aplikasi terbuka Anda.

5. App Indexing
Google membuat Anda lebih mudah untuk mengakses aplikasi Anda dari Chrome dengan aplikasi baru Android L yang memiliki fungsi Indexing. Misalnya, jika Anda mencari sebuah restoran di Chrome dan memiliki OpenTable yang diinstal, Chrome akan mengenali aplikasi pada perangkat Anda dan memasukkannya dalam daftar hasil pencarian. Penyadapan pada link akan otomatis membuka halaman restoran dalam OpenTable.

6. Peningkatan performa
Android L bukan hanya tentang perbaikan perangkat lunak. Pembaruan akan membawa peningkatan kinerja untuk perangkat Android, termasuk komputasi 64-bit (seperti  iOS). Google juga berjanji bahwa Android Extension Pack OS baru akan membawa PC berlevel grafis ke perangkat mobile lengkap dengan tessellation, shader geometri, shader komputer dan kompresi tekstur ASTC. Pada dasarnya, Google ingin Anda untuk memiliki game PC di saku Anda setiap saat.

7. Kekuatan baterai
Last but not least, Android L diharapkan dapat membawa beberapa perbaikan pada baterai untuk perangkat mobile Anda melalui Google Project Volta. Menampilkan built-in baterai saver yang mendeteksi ketika ponsel Anda lemah, aplikasi secara otomatis dapat mengurangi beban CPU dan kecerahan layar (antara lain). Menurut Google, fitur ini dapat membuat tambahan baterai Anda selama 90 menit.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar